Rabu, 20 Juli 2011

4 Tips Mudah Belajar Renang Untuk Anak-anak Dan Pemula

Anak-anak sangat suka olahraga air sebagai kegiatan yang menyenangkan dan menemukan banyak hal menarik. Jika anak Anda takut air, jangan khawatir, ragu-ragu seperti itu adalah reaksi yang sangat normal, dampingi bahkan jika perlu sewa pelatih berpengalaman yang akan membantu kemajuan anak Anda dari takut menjadi percaya diri dan aman di dalam air.
Berikut adalah tips tentang cara untuk memulai proses dan teknik renang untuk pemula. Langkah-langkah ini dalam rangkaian yang logis dan dirancang untuk memperkuat rasa percaya diri di air. Berikut 4 tips mudah berenang untuk anak-anak dan pemula :
Pertama adalah untuk membiasakan anak Anda dengan perasaan mendapatkan wajah mereka basah. Dalam pelajaran renang ajarkan bagaimana untuk meniup gelembung. Lakukan di kolam dangkal sehingga anak tidak menjadi cemas dan terganggu oleh kedalaman air.
Kedua adalah membuat anak untuk belajar bagaimana memasukan kepala mereka sepenuhnya di bawah air. Ini adalah langkah yang memperkenalkan air sebagai sesuatu yang sangat berbeda dari apa yang mereka gunakan dan harus ditangani dengan hati-hati.kita tahan mereka dititik ini, agar anak memiliki jangkar untuk pegangan. Beberapa instruktur renang menggunakan teknik “boneka” di mana anak menahan napas sementara mereka terus membawa air dengan boneka dibelakang.
Ketiga adalah mengajar anak bagaimana berbaring di atas air untuk dapat benar-benar berenang. Teknik ini adalah untuk mengajar mereka bagaimana mengapung dan kemudian berbalik dan mulai menggerakan lengan dan kaki sendiri secara bersamaan. Dukung anak dengan menempatkan tangan Anda diperut mereka dan membantu mereka bergerak maju saat mereka mulai mempelajari stroke.
Keempat adalah untuk mengajar melompat ke air dari samping dan kemudian berenang kembali ke dinding. Ini adalah langkah keamanan air dasar bahwa semua anak harus tahu mereka pernah jatuh ke kolam renang tanpa sengaja.
Setelah Anda mencapai 4 cara berenang untuk anak-anak dan pemula mengembangkan tingkat keyakinan bahwa mereka tidak lagi takut air dan akan bersenang-senang. Setelah anak Anda memiliki dasar-dasar keselamatan di air maka teknik renang lain dapat lebih mudah diajarkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar